Space Iklan

Minggu, 04 Maret 2012

Serunya Berenang di Atas Awan dan Menyebrangi Jurang Dengan Tali

Teks & Foto ; jenararibowo@ymail.com

Berkendaralah sekitar 1-1,5 jam dari pusat kota Semarang menuju ke arah Bandungan. Anda akan menemukan tempat wisata asyik yang sejuk dan indah ini. Desa Wisata Umbul Sidomukti, namanya. Tempat ini berjarak sekitar kurang lebih 5-6 kilometer dari pasar Jimbaran. Jika anda naik bus jurusan bandungan dari terminal terboyo Semarang, maka mintalah turun di pasar Jimbaran ini. Sebab satu-satunya akses menuju ke Umbul Sidomukti adalah sebuah jalan yang terletak sekitar 50 meter di depan pasar ini. Dari jalan itu, anda kemudian boleh memilih untuk jalan kaki atau naik ojek, sebab tidak ada angkot yang akan mengantar anda menuju desa wisata tersebut.

Mungkin akan terasa sangat melelahkan--dan kedengarannya gila--melewati jalan sepanjang 5-6 kilometer yang terus menanjak dengan berjalan kaki. Tapi saya menjamin bahwa anda akan lebih puas jika mau melakukannya. Sebab, pemandangan di sepanjang jalan itu akan dapat memanjakan mata anda dan tentu saja memuaskan hati anda, jika anda memiliki jiwa petualang.  Ramahnya penduduk desa, rumah-rumah yang lotengnya ditumbuhi lumut, pohon-pohon kelengkeng yang berbuah lebat ketika musimnya, kebun mawar, sesawi, kembang kol, tomat, cabai, wangi kotoran sapi (wangiiii??? :p), semua akan menemani perjalanan anda menuju surga di atas awan yang bernama Umbul Sidomukti itu.




Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung Ungaran pada ketinggian 1200 dpl. Jika musim kabut, tempat ini akan terlihat seolah-olah mengambang di atas awan. Dan yang membuat tempat ini unik adalah adanya kolam bertingkat dengan kedalaman tak sama yang airnya bersumber langsung dari mata air ngetihan. Bahkan, konon kolam ini dinobatkan sebagai kolam pemandian tertinggi se-Indonesia. Di kolam ini anda bisa melihat langsung pemandangan kota Semarang dari atas.
Selain kolam, masih ada banyak wahana yang bisa anda coba nikmati, dari yang ringan sampai menantang. Seperti; berkuda, memetik buah strawberry langsung dari kebunnya, menaiki Flying Fox atau berjalan di atas Marine Bridge menyeberangi jurang yang berketinggian 70 meter, dan masih banyak lagi. Semua itu saya jamin akan menjadi pengalaman yang tak akan bisa anda lupakan jika mencobanya.  Saking indahnya tempat ini, saya bahkan hampir tiap bulan 'bermeditasi' di sana. Tempat ini memang asyik untuk mencari inspirasi.Sangat cocok bagi mereka yang mencintai ketenangan.Tidak percaya? coba saja :)



KAWASAN WISATA UMBUL SIDOMUKTI
Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kab. Semarang, Jawa Tengah
PT. PANORAMA AGRO SIDOMUKTI
Nomor Telepon. 024 70128686 Fax. 024 70128787
Email : marketing@umbulsidomukti.com
Website : www.umbulsidomukti.com
Facebook : umbul sidomukti

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Jessica Alba. [url=http://financewrite.com/celebrity-stolen-dvds/]financewrite.com[/url]